ENG| IND

Rotary Dryer

Darmawan memproduksi antara lain beberapa jenis dryer. Rotary dryer adalah jenis pengering industri yang digunakan untuk mengurangi atau meminimalkan kadar air dari material yang ingin dikeringkan dengan udara yang dipanaskan. Pengering terdiri dari drum silinder yang berputar, mekanisme penggerak, dan struktur pendukung (tiang beton atau rangka baja). Bahan yang akan dikeringkan masuk ke pengering dan, saat pengering berputar, bahan diangkat oleh serangkaian sirip di dinding pada bagian dalam drum silinder. Ketika material terangkat sampai atas, maka akan jatuh kembali ke dasar drum silinder, melewati aliran gas panas saat jatuh.

Aplikasi

Rotary dryer memiliki banyak aplikasi tetapi paling sering dipakai di industri mineral untuk mengeringkan pasir, batu, tanah, dan ore. Mereka juga digunakan dalam industri makanan untuk bahan granular seperti biji-bijian, sereal, biji kopi dan waste water sludge.

Desain

Berbagai macam desain rotary dryer tersedia untuk aplikasi yang berbeda. Aliran gas, sumber panas, dan desain drum semuanya mempengaruhi efisiensi dan kesesuaian pengeringan untuk material yang berbeda.

Aliran Gas

Aliran gas panas dapat bergerak menuju outlet dari inlet (dikenal sebagai co-current flow), atau menuju inlet dari outlet (dikenal sebagai counter-current flow).

Sumber Panas

Aliran gas paling sering dipanaskan dengan burner menggunakan gas, batu bara atau minyak.

  • Sistem pemanas direct

Aliran gas panas terdiri dari campuran udara dan gas pembakaran dari burner atau tungku

  • Sistem yang dipanaskan secara tidak langsung

Di mana gas pembakaran burner atau tungku tidak masuk ke pengering. Aliran gas panas terdiri dari sirkulasi udara bersih. Pengering yang dipanaskan secara tidak langsung digunakan ketika kontaminasi produk menjadi perhatian.

Desain Drum

Rotary dryer dapat terdiri dari drum tunggal (satu fase) atau drum ganda (dua fase). Beberapa drum dapat mengurangi jumlah ruang yang dibutuhkan peralatan untuk mencapai output yang sama dengan dimensi lebih kecil.

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Ikuti kami di LinkedIn

PERTANYAAN

Jangan ragu menghubungi kami jika ada pertanyaan